Lost in Ratu Boko


Dimana tempat paling baik untuk mengejar senja, mungkin ratu boko adalah salah satunya. Image situs purbakala yang berada di komplek bukit ratu boko ini memang tepat. Dan sejauh mata memandang terlihat hamparan sawah dan perkotaan. Bahkan candi prambanan dan kalasan pun terlihat dari tempat ini. 

Sore itu aku mengunjunginya. Lebih tepatnya berburu senja yang digadang-gadang mempesona disana. Kebetulan pula letaknya juga tidak terlalu jauh. jadi berangkat jam 4 sore pun bisa berjumpa senja disana. Berbekal kamera yang telah terisi baterai penuh dan memori yang tidak terlalu banyak namun cukup jika hanya mengambil beberapa senja. 

Aku ingin menceritakan tentang situs ratu boko, namun sepertinya tidak perlu. karena sudah banyak yang membahas situs ini di google. Sebagai seorang penyuka senja, aku hanya akan membahas senja yang bisa di ceritakan di candi boko ini. Meskipun sebenarnya ada sedikit ganjalan di hati yang kurang srek seperti yang dikatakan di situs-situs. Namun itu masih subyektif penilaian. siapapun boleh menilai, pun begitu aku yang menilai ratu boko dan keindahan senjanya.

Sore itu pukul 5.00 WIB aku dan temanku telah sampai di kawasan wisata. kami harus merogoh gocek sebesar 25 ribu untuk dapat masuk ke lokasi. Jika dipikir-pikir masih terlalu mahal jika hanya menikmati senja yang tidak akan ada sejam. Namun jika dilihat lokasinya sepertinya sepadan. dan dengan senyum semangat aku pun masuk ke lokasi.

Melewati taman sembari melirik senja yang sudah mulai menampak, semangatku bertambah menggebu. Namun, jlegg.. ternyata disana sudah ada puluhan kepala yang menantikan moment sama denganku. segala pikiranku yang akan menangkap senja dengan beberapa angel yang sudah kusiapkan pun buyar. Aku mungkin salah satu tipikal penangkap senja murni. yang tidak ada Human Element di dalamnya. Dan itu sangat mengecewakan melihat ramainya. Mau bagaimana lagi. 

Meskipun begitu aku juga tidak mau melewatkan kesempatan karena telah datang. Tetap menikmati senja, sedang kameraku sudah jarang mengambil gambar. Kuakui, senja di Ratu boko memang menawan. sangat menawan malahan.






Yah, meskipun sedikit kecewa pada situasi namun rasa syukur tetap kupanjatkan pada Tuhan, setengah jam ku diperlihatkan lukisan alam yang mengagumkan. Senja itu menjadi sejarah cerita tersendiri bagiku. 

Yang dapat kubagi dari pengalaman di ratu boko ini adalah, saat kamu menginginkan menikmati senja murni. Kamu tak akan mendapatkannya. karena akan banyak manusia yang membawa benda persegi 4 dan narsis disana. Namun jika kamu penikmat senja sejati yang akan hanya menikmati senja tanpa harus terbebani untuk mengabadikannya. tempat ini sangat aku rekomendasikan. 

Dan sore itu pun aku mendapat oleh-oleh disana. 


Membingkai senja menjadi segi empat itu sesuatu yang menyenangkan.


Dan kata yang masih terus aku ingat... 
"Hidup ini adalah tentang apa lagi"
setelah ini "apa lagi" itu yang dicari. mencari tempat-tempat yang asik buat dibingkai.


Selamat hari blogger kawan.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Seobloggertemplates

Hello We are SeoBloggerTemplates, Our name came from the fact that we are best. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates.

0 comments:

Post a Comment