Kencan Di Kediri

Siapa sih yang tidak suka pergi berdua dengan kekasih ? pasti semuanya mau jalan-jalan berdua tanpa ada yang mengganggu dan menikmati alam yang sangat asik. Biasanya orang akan ke puncak bogor atau di gunung-gunung yang masih memiliki udara bersih. Namun cobalah untuk menengok kota kediri.

Disana ada tempat wisata yang dikelola sangat indah oleh pemerintah. Nama tempat itu adalah Goa Selomangkleng dinamakan goa karena memang disana ada dua buah goa kecil yang dulu sebagai tempat bertapanya dewi sekar taji. Namun kini area taman disana sudah disulap menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Dengan keluarga ataupun dengan pasangan. Yang pasti akan lebih romantis karena suasananya masih tergolong hijau. Seperti foto diatas.

Dulu saat aku masih duduk dibangku SD aku sudah pernah kesana, dan keadaaanya justru lebih alami dahulu namun masih bener-bener hutan, belum bisa disebut sebagai tempat wisata. Dan seiringnya berjalannya waktu, kinipun taman wisata ini telah memiliki pemandian dan wahana air tersendiri sebagai pelepas penat terhadap pekerjaan.

Kediri akan selalu menghadirkan rasa rindu

Dan disana juga sering ada siswa-siswa pramuka yang mengadakan kemah, entah itu persami ataupun kemah-kemah dalam perlombaan. Yang pasti tempat yang asik di kediri salah satunya ya di taman wisata goa selomangkleng. 

Dahulu aku selalu punya impian nanti akan kuajak pasangan hidupku untuk menapakai sejarah kota tercintaku. Yah, kita akan berkencan dan bercerita tentang hebatnya kerajaan kediri jaman dahulu. Karena disana juga ada museum Airlangga yang menyajikan peninggalan-peninggalan pada jaman kerajaan kediri. 

Dan banyak cerita lagi tentang tempat disana. Karena saat menjalani kegiatan sebagai pramuka penegak banyak aktivitas yang terecord dalam memori disana. Mulai dari lomba, jadi pembina untuk anak SD, untuk adik kelas dan bahkan lari pagi setiap minggu. 

Ah iya, yang paling ingin aku ingat adalah saat lari pagi setiap minggu di kawasan ini pasti ada warung yang jualan sego pecel.Sego pecel adalah makanan khas kediri yang paling aku senangi. Hehe dan pagi hari di lereng gunung klothok ini menikmati sego pecel pasti asik apalagi bersama kekasih. 

Wuihh.. tak sabar menunggu hal itu.

Baca juga artikel mengenai Impian dan juga tentang yang sangat berharga.


foto : taman wisata goa selomangkleng, Kediri.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Seobloggertemplates

Hello We are SeoBloggerTemplates, Our name came from the fact that we are best. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates.

0 comments:

Post a Comment